Merdeka Belajar SMKN 1 Beji di Era New Normal Covid-19

Pasuruan – Di Era new normal ini penerapan program kebijakan baru dari Kementrian Pendidikan dan kebudayaan RI kabinet Maju, Nadiem Anwar Makarim yaitu Merdeka Belajar di Era New Normal Covid-19. Konsep merdeka Belajar di Era New Normal ini diterapkan diseluruh sekolah yang berada di Indonesia, termasuk SMKN 1 Beji. Penerapan konsep merdeka belajar ini menjadi solusi sekaligus menjadi tantangan bagi sekolah-sekolah yang ada di indonesia.

Dikarenakan saat ini pembelajaran dilakukan secara daring, untuk mengantisipasi mencegah penularan virus Covid 19. Pembelajaran secara daring ini sejalan dengan konsep merdeka belajar. Yakni Merdeka belajar dapat di wujudkan dengan menggali pontensi para pendidik dan peserta didik untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri di rumah atau dimanapun berada. Selain itu peran guru sekarang tidak lagi untuk menilai kualitas siswa, melainkan guru berperan untuk menggali pontensi setiap siswa. sedangkan siswa juga harus berperan aktif dalam kegiatan pembelajaran. Sehingga saling mendukung terlaksananya proses pembelajaran menjadi lebih kreatif dan inovatif walau tanpa tatap muka.

Dengan adanya kebiasaan baru ini diharapkan bisa membawa situasi dalam menuntut ilmu yang kondusif serta tidak mengurangi kualitas pendidikan di indonesia, sehingga tujuannya tetap terbentuknya siswa dengan kepribadian yang baik, mandiri, kuat, sehat dan berpotensi tinggi dalam mewujudkan cita cita yang diharapkan.

(H.A)

Print Friendly, PDF & Email

About admin.onebe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *