Coaching Clinic Penatausahaan Keuangan Diadakan oleh Tim Inspektorat Provinsi Jawa Timur

Pasuruan, 27 September 2023 – Hari ini, Tim Inspektorat Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Coaching Clinic Penatausahaan Keuangan yang dihadiri oleh para kepala sekolah dari berbagai lembaga pendidikan, termasuk SMK Negeri (SMKN), SMA Negeri (SMAN), dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di wilayah Pasuruan. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tata kelola keuangan sekolah kepada para peserta.

Gedung serba guna SMK Negeri 1 Beji menjadi tempat berlangsungnya acara ini. Acara yang berlangsung pada hari Rabu, 27 September 2023, ini diawali dengan sambutan hangat oleh Ibu Dr. Hj. Hastini Ratna Dewi, M.Pd., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Pasuruan. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya penatausahaan keuangan yang baik dalam dunia pendidikan.

Acara Coaching Clinic ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para kepala sekolah dan tim bendahara sekolah mengenai proses penatausahaan keuangan yang efisien dan transparan. Tim Inspektorat Provinsi Jawa Timur menyajikan materi-materi penting tentang administrasi keuangan sekolah, pelaporan anggaran, serta pengendalian internal.

Kegiatan ini juga memberikan platform bagi para peserta untuk berbagi pengalaman dan best practices dalam pengelolaan keuangan sekolah. Diskusi antara peserta dari berbagai latar belakang pendidikan memberikan wawasan yang berharga tentang tantangan dan solusi dalam hal penatausahaan keuangan sekolah.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Pasuruan, Ibu Dr. Hj. Hastini Ratna Dewi, M.Pd., dalam sambutannya, menyatakan pentingnya penatausahaan keuangan yang baik di lingkungan sekolah. Beliau mengatakan, “Penatausahaan keuangan yang efektif dan transparan adalah fondasi utama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang berkualitas. Kita semua harus bersama-sama memastikan bahwa dana pendidikan yang kita kelola digunakan dengan bijak untuk kemajuan pendidikan di wilayah Pasuruan.”

Para peserta acara ini juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi langsung dengan tim Inspektorat. Mereka pun diberikan panduan dan alat-alat praktis untuk memperbaiki sistem penatausahaan keuangan di sekolah mereka.

Acara Coaching Clinic Penatausahaan Keuangan ini diakhiri dengan semangat tinggi dan harapan bahwa para kepala sekolah dan tim bendahara sekolah di wilayah Pasuruan akan mampu meningkatkan kualitas tata kelola keuangan sekolah mereka demi masa depan pendidikan yang lebih baik di Jawa Timur.

Print Friendly, PDF & Email

About Habibi Machmud

Check Also

Hari Kedua Job Fair di SMKN 1 Beji: Perusahaan Terkemuka Hadir dan CV. Anugerah Inti Utama Berikan Persembahan Menarik

Beji, 14 November 2023 – Hari kedua Job Fair di SMKN 1 Beji berlangsung dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *